8 Mahasiswa FEB UNISNU Jepara Raih Hibah Penelitian Program Kreatifitas Mahasiswa


Menjadi mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNISNU Jepara patut berbangga karena segudang fasilitas dapat dimanfaatkan, salah satunya adalah fasilitas melakukan penelitian bagi mahasiswa melalui Hibah Penelitian Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) dibawah naungan Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Alhamdulillah  ada delapan mahasiswa yang ditrima proposalnya" terang Muchammad Imron, SE, MM selaku Dekan FEB UNISNU Jepara, Kamis (30/1/2014).

Bagi mahasiswa, dapat melakukan penelitian dibawah program Kementrian Pendidikan tentu suatu kebanggaan, mengingat hasil penelitian adalah karya ilmiah yang bisa menjadi rujukan dan penyebaran pengetahuan baik bagi civitas akademika maupun masyarakat luas.

 "Tujuan penelitian dan manfaat penelitian tidak hanya dirasakan bagi orang lain sebagai pengguna, tapi juga bagi penulisnya sendiri. Sebab dalam menyusun suatu karya ilmiah, penulis secara langsung melakukan kegiatan kepustakaan" terang Sinung Ayu Danesuari, salah satu mahasiswi FEB UNISNU Jepara yang mendapat Hibah Penelitian PKM tahun ini.

Masih menurut mahasiswi yang aktif di BEM Fakultas ini, daya pikir analitis juga terlatih karena melibatkan kegiatan dari teori ke praktek dan disusun berdasarkan metodologi sehingga menghasilkan suatu karya ilmiah yang akan menumbuhkan kepercayaan diri intelektual pada penulisnya.

Pada kesempatan ini, Purwo Adi Wibowo, MSc selaku Ketua LPPM UNISNU Jepara, lembaga yang menaungi penelitian dan pengabdian masyarakat berharap kepada penerima-penerima hibah  untuk melaksanakan penugasan tersebut dengan sebaik-baiknya.

Adapun nama dan judul penerima hibah penelitian PKM tahun 2014 adalah sebagai berikut:

  1. Eko Sulistiyo : Catrok (Case Laptop Tenun Troso Kontemporer)
  2. Ahmad Rusdiyanto : Den Luntas (Dendeng Daun Beluntas) Kaya Manfaat Kaya Vitamin, Pembawa Rupiah
  3. Sinung Ayu Danesuari : Paguyuban Tenun Troso “Sari Galeri” Sebagai Sarana Untuk Menambah Nilai Hasil Karya Cipta Jepara
  4. Muhammad Setyawan : Kursi Blekutong (Blek Atau Tong) Inovasi Barang Bekas Bernilai Jual Tinggi
  5. Dian Zanuarini : Culas (Cupcake Talas) Inovasi Kreatif Makanan Bergizi Dan Menyehatkan
  6. Nur Isnaini:  Analisis Faktor-Faktor Daya Tarik Berwisata Di Karimunjawa Dan Implikasinya Terhadap Perencanaan Pariwisata
  7. Hanif Arba: Pengaruh Experiental Marketing Terhadap Minat Kunjungan Wisatawan Di Kepulauan Karimun Jawa
  8. Slamet Utomo Pendampingan Anak Terampil, Aktif Dan Cerdas (Pantas)

Admin Unisnu

Komentar