Bekali Aggota Baru, MAPALA CARTENS Adakan DIKJUT

Bekali Aggota Baru, MAPALA CARTENS Adakan DIKJUT

JEPARA - Mapala Cartens mengadakan acara pendidikan lanjut (Dikjut). Kegiatan ini diikuti oleh anggota baru Mapala Cartens dan diadakan di beberapa tempat , yaitu: UNES, PMI Jepara, PSDA Pati, Kecapi, dan UNISNU. (3/1/22)

Acara yang semula diadakan pada tanggal 7-9 januari, harus di diajukan karena masih terdapat sejumlah kendala mengenai penataan ulang konsep acara kegiatan dan kordinasi setiap SDM. 

Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan SDM, menambah relasi, serta diharapkan anggota dari tiap divisi mampu mengetahui tugas dan kegiatan pada divisinya masing-masing.

Kegiatan Dikjut ini meliputi pemetaan Goa, water sky, pembuatan Ancol, RJP (Resusitasi jantung paru), dan penanganan cedera ringan di alam.

Jumlah peserta yang mengikuti acara ini sebesar 80%. Tidak semua anggota diwajibkan untuk mengikuti, tetapi dianjurkan. Hal ini dikarenakan kegiatan Dikjut Cartens menambah pemahaman anggota baru pada setiap divisi.

"Kami tidak mewajibkan anggota untuk ikut karena kita tidak tau apa kesibukan dari masing-masing. Namun, kami menganjurkan pada anggota untuk ikut agar mampu memahami tugas divisinya" Ujar Alwi ketua Cartens 

Menurut peserta, acara Dikjut Cartens kali ini berlangsung sangat menyenangkan.

"Dikjut ini sangat menyenangkan, saya mendapat banyak pengalaman" Ungkap peserta Dikjut Cartens.

Acara Dikjut Cartens sukses diselenggarakan dengan beberapa koreksi dari panitia agar kedepannya jauh lebih baik lagi.



Admin Unisnu

Komentar