Bekali Dosen Menjadi Motivator, FEB UNISNU Selenggarakan Training For Trainer

Bekali Dosen Menjadi Motivator, FEB UNISNU Selenggarakan Training For Trainer

Senin- Selasa 25-26 Juli 2016, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Nahdlatul Ulama' Jepara (FEB UNISNU) menyelenggarakan Training for Trainer yang diikuti hampir seluruh dosen FEB UNISNU. Kegiatan yang bertempat di Ruang Seminar FEB ini bertujuan untuk membekali dosen-dosen untuk menjadi motivator. Selain untuk membekali dosen sebagi motivator, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menyiapkan dosen sebagai fasilitator pada program Pelatihan Pribadi Hebat yang akan diikuti seluruh mahasiswa baru FEB UNISNU. Seperti disampaikan  Ketua Panitia Penyelenggara, Muhammad Husni Tamrin, MM, Pelatihan Pribadi Hebat merupakan program pertama bagian dari rangkaian Character Building Program FEB UNISNU. Program ini merupakan program yang wajib diikuti mahasiswa baru yang akan diselenggarakan setelah rangkaian kegiatan OSPEK dan sebelum perkuliahan dimulai. "KIta melihat para dosen FEB sebenarnya sangat memiliki potensi untuk menjadi Motivator. Jadi kalau pada tahun lalu kita mendatangkan Motivator kenamaan untuk program Character Building Program mahasiswa baru, mulai tahun ini kedepan, Bapak Ibu Dosen FEB sendirilah yang akan berperan menjadi Trainer dan Motivator untuk program mahasiswa baru kita" lanjutnya menjelaskan tujuan diselenggarakannya Training for trainer untuk para dosen tersebut. Training for Trainer ini sendiri dibimbing langsung oleh seorang motivator dan juga dosen dari STMIK AMIKOM Yogyakarta, Erik Hadi Saputra, S.Kom, M.Eng Rektor Universitas Islam Nahdlatul Ulama' Jepara, Dr. Sa'dullah Assaidi yang juga hadir dalam acara pembukaan mengatakan sangat mengapresiasi program seperti ini sebagai upaya membentuk pribadi yang berkualitas. Beliau menganalogikan training seperti ini seperti halnya Bulan Ramadhan yang memiliki tujuan yang sama, yaitu untuk mengolah pribadi manusia. Sementara itu, Dekan FEB UNISNU, Much Imron, SE, MM mengatakan bahwa pihak fakultas sangat terbuka dengan diciptakannya program-program baru seperti ini demi kemajuan fakultas. "Yang harus tetap ada dalam kita adalah sesuatu yang terus berubah. Adanya program baru seperti ini menunjukkan bahwa kita selalu berusaha melakukan perubahan", tandasnya.

Senin- Selasa 25-26 Juli 2016, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Nahdlatul Ulama' Jepara (FEB UNISNU) menyelenggarakan Training for Trainer yang diikuti hampir seluruh dosen FEB UNISNU. Kegiatan yang bertempat di Ruang Seminar FEB ini bertujuan untuk membekali dosen-dosen untuk menjadi motivator.

Selain untuk membekali dosen sebagi motivator, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menyiapkan dosen sebagai fasilitator pada program Pelatihan Pribadi Hebat yang akan diikuti seluruh mahasiswa baru FEB UNISNU.

Seperti disampaikan  Ketua Panitia Penyelenggara, Muhammad Husni Tamrin, MM, Pelatihan Pribadi Hebat merupakan program pertama bagian dari rangkaian Character Building Program FEB UNISNU. Program ini merupakan program yang wajib diikuti mahasiswa baru yang akan diselenggarakan setelah rangkaian kegiatan OSPEK dan sebelum perkuliahan dimulai.

"KIta melihat para dosen FEB sebenarnya sangat memiliki potensi untuk menjadi Motivator. Jadi kalau pada tahun lalu kita mendatangkan Motivator kenamaan untuk program Character Building Program mahasiswa baru, mulai tahun ini kedepan, Bapak Ibu Dosen FEB sendirilah yang akan berperan menjadi Trainer dan Motivator untuk program mahasiswa baru kita" lanjutnya menjelaskan tujuan diselenggarakannya Training for trainer untuk para dosen tersebut. Training for Trainer ini sendiri dibimbing langsung oleh seorang motivator dan juga dosen dari STMIK AMIKOM Yogyakarta, Erik Hadi Saputra, S.Kom, M.Eng

Rektor Universitas Islam Nahdlatul Ulama' Jepara, Dr. Sa'dullah Assaidi yang juga hadir dalam acara pembukaan mengatakan sangat mengapresiasi program seperti ini sebagai upaya membentuk pribadi yang berkualitas. Beliau menganalogikan training seperti ini seperti halnya Bulan Ramadhan yang memiliki tujuan yang sama, yaitu untuk mengolah pribadi manusia.

Sementara itu, Dekan FEB UNISNU, Much Imron, SE, MM mengatakan bahwa pihak fakultas sangat terbuka dengan diciptakannya program-program baru seperti ini demi kemajuan fakultas. "Yang harus tetap ada dalam kita adalah sesuatu yang terus berubah. Adanya program baru seperti ini menunjukkan bahwa kita selalu berusaha melakukan perubahan", tandasnya.


Admin Unisnu

Komentar