FEB UNISNU - HIPPODA Jepara Gelar Karya Rekor Muri 2000 Peserta


Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNISNU Jepara bekerjasama dengan Himpunan Produksi Pangan dan Oleh-oleh Daerah (HIPPODA) Jepara menggelar kegiatan Gelar Karya Rekor Muri, Kuliner dan Oleh-Oleh Khas Jepara dengan berbagai rentetan kegiatan pelaksanaannya dimulai sejak 11 Februari sampai 20 April 2014.

Azaza Amriana selaku wakil ketua panitia menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah tindak lanjut dari MoU antara HIPPODA dan FEB UNISNU Jepara.

"MoU antara HIPPODA dan FEB pada 3 Januari kemaren, maka kegiatan yang bakal memecah rekor Muri ini kita laksanakan bersama, panitianya juga bersama-sama baik dari HIPPODA maupun FEB" terang beliau yang juga sebagai ketua HIPPODA Jepara, Sabtu (1/2/2014).

Secara umum, kegiatan ini diangkat supaya masyarakat tahu bahwa Jepara memiliki menu makanan khas resep hasil peninggalan RA Kartini, salah satu pahlawan dari Jepara. Maka, untuk memcah rekor muri bakal diselenggarakan makan nasi jagung Bogana sebanyak 2000 orang bertempat di Pantai Kartini.

"Selama ini banyak masyarakat yang belum tahu tentang resep RA Kartini yang berupa Nasi Bogana, namun pada perhelatan gelar rekor Muri nanti, kita menggunakan bahan dasar Jagung, jadi namanya Jagung Bogana" tambahnya.

Diantara rangkaian kegiatan tersebut adalah pelatihan manajemen produk oleh-oleh khas daerah, lomba mewarnai Nasi Bogana, jalan sehat dan puncaknya makan nasi Bogana. iBagi para peserta yang ikut, disediakan door praise setelah memecahkan rekor Muri.


Admin Unisnu

Komentar