FEB Unisnu Jepara Terjunkan Ratusan Mahasiswa PPL

FEB Unisnu Jepara Terjunkan Ratusan Mahasiswa PPL


JEPARA - Untuk meningkatkan skill Mahasiswa, FEB UNISNU Jepara menerjunkan ratusan mahasiswa untuk mengikuti kegiatan PPL (Praktik Pengalaman Lapangan) .(24/1/22). 

Adapun tujuan dari pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan ini adalah untuk memberikan pendidikan yang lebih spesifik dan mengarah pada kemampuan profesional mahasiswa.

Ketua PPL, Edi Susilo, S.E., M.Ek. dalam sambutannya mengatakan, Untuk tahun ini kegiatan PPL FEB UNISNU diikuti 286 mahasiswa dan mahasiswi. Serta menjadi tahun terakhir diadakannya PPL di lingkup FEB.

286 Mahasiswa diantaranya 187 Mahasiswa dari Reguler 1 dan 99 Mahasiswa dari Reguler 2, yang berasal dari program studi Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Islam. PPL kali kni akan di dampingi oleh 34 pembimbing, termasuk wakil rektor 2 dan wakil dekan 1.

Didalam kegiatan PPL ada hal yang harus diperhatikan ketika di lapangan, yakni niat yang benar, melakukan yang terbaik, menjaga almamater, mengikuti aturan yang sudah ditetapkan. Mahasiswa juga diwajibkan untuk mengisi Log book setiap hari selama program PPL dan menyertakan gambar atau dokumen, tanpa terkecuali sampai dengan hari libur sekalipun.

Kegiatan PPL kali ini berfokus untuk mendekatkan pada teori dan praktek. Serta sebagai kesempatan untuk membuktikan jika mahasiswa mampu beradaptasi dengan dunia diluar kampus.

H. Noor Arifin, S.E., M. Si. Selaku dekan FEB dalam sambutannya berharap, dengan diselenggarakannya PPL ini diharapkan mahasiswa dan mahasiswi bisa mempunyai bekal dan pengalaman yang bermanfaat untuk kedepannya.


Redaksi : (Cecil,Era/Mutiara)


Admin FEB

Komentar