PROFIL PRODI


 VISI KEILMUAN PROFIL LULUSANCAPAIAN PEMBELAJARAN

Profil Program Studi Manajemen

 

Program Studi Manajemen merupakan salah satu program studi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNISNU Jepara. Pertama kali beroperasi pada tahun 1997 bersamaan dengan berdirinya Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nahdlatul Ulama (STIENU) Jepara sesuai dengan SK Mendikbud Nomor: 68/D/O/1997, dan saat ini berubah bentuk menjadi Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara sesuai SK Mendikbud Nomor: 7149/E/O/2013.


Keunggulan dari Program Studi Manjemen yaitu menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi yang unggul di bidang ilmu manajemen, kemampuan softskill yang baik, serta cendekia dan berakhlaqul karimah, berkepribadian Ahlussunnah wal jamaah, memiliki jiwa wirausaha, lincah dan tangguh, serta memiliki kemampuan mengembangkan rintisan bisnis offline dan online.


Untuk mendukung semua itu, Program Studi Manajemen memiliki beberapa laboratorium penunjang yaitu Laboratorium Manajemen; Laboratorium Perbankan; Laboratorium Investasi; Laboratorium Komputer; Laboratorium Bahasa Inggris; Laboratorium e-Commerce; Laboratorium Pemasaran; Laboratorium Kewirausahaan. Serta menyelenggarakan program softskill diantaranya: penguatan skill bisnis melalui Simulasi Bisnis kerjasama dengan Monsoon-SIM; penguatan karakter kepribadian memalui Program Pribadi Hebat; penguatan karakter keagamaan melalui Program An-Nahdliyah serta membekali mahasiswa dengan berbagai kompetensi melalui ujian sertifikasi kompetensi baik bidang Pemasaran (kejasama dengan MarkPlus Institute), bidang keuangan dan bidang SDM.



Kurikulum

Kurikulum Program Studi Manajemen disusun berbasis capaian pembelajaran (Outcome Based Education) serta mengadopsi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka. Kegiatan pembelajaran dilaksanakan dalam tiga area yaitu Pembelajaran di Prodi; Pembelajaran di Luar Prodi dalam PT; dan Pembelajaran di Luar PT / Magang. Pembelajaran di luar kampus dalam hal ini pelaksanaannya disesuaikan dengan kebutuhan dan capaian profil lulusan dari Program Studi Manajemen.