Membekali Mahasiswa Baru Melalui Amaliyah An-Nahdliyah di FEB Unisnu Jepara

Membekali Mahasiswa Baru Melalui Amaliyah An-Nahdliyah di FEB Unisnu Jepara


JEPARA - Fakultas Ekonomi Bisnis Unisnu Jepara ciptakan lulusan mahasiswa/i Unisnu yang cendekia berakhlakul karimah melalui kegiatan Amaliyah An-Nahdliyah.

Program kegiatan Amaliyah An-Nahdliyah merupakan program yang dilaksanakan di FEB Unisnu Jepara. Kegiatan ini diadakan setiap tahun dan sifatnya wajib diikuti oleh mahasiswa/i FEB UNISNU terutama bagi mahasiswa/i semester awal .

Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk menguatkan dan membekali mahasiswa baru dalam mempraktikkan amalan An Nahdliyah. Kegiatan tersebut meliputi hafalan surah surah pendek, membaca Al-Berjanji, tahlil, wirid, sholat wajib serta sholat jamak qasar.

Program kegiatan ini menjadi ciri khas dari fakultas lain yang dapat membekali ilmu untuk dunia maupun akhirat. Kegiatan Amaliyah An-Nahdliyah diuji oleh beberapa dosen serta dibantu asisten dosen yang nantinya setiap mahasiswa/i akan memperoleh sertifikat.

“Dari pertama diadakannya kegiatan An – Nahdliyah ini yaitu untuk SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah), disitu ada poinnya, jika hafalan An-Nahdliyahnya tidak tercapai, maka poinnya juga tidak akan tercapai, karena poin An Nahdliyah cukup besar yaitu 20 poin. Sedangkan poin di FEB minimal 60 poin” jelas Elok, salah satu Asisten Dosen kegiatan An-Nahdliyah.

Sampai sekarang belum ada pro dan kontra dari  kegiatan tersebut, khususnya mahasiswa FEB sendiri. Namun pihak kampus mewajibkan kegiatan ini tetap berjalan dan konsekuensinya jika tidak mengikuti akan merugikan dirinya sendiri.

Redaksi  : Isna Tri Wahyuni


Admin FEB

Komentar