Penyerahan Mahasiswa Praktik Lapangan Di Dunia Industri

Penyerahan Mahasiswa Praktik Lapangan Di Dunia Industri

Jepara 15/2 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisnu Jepara mulai melakukan penyerahan mahasiswa kepada dunia industri untuk melaksanakan praktik lapangan selama 40 hari di dunia Industri. Kegiatan penyerahan mahasiswa ke dunia industri dilakukan mulai tanggal 15 Februari 2021 kepada dunia industri di Jepara. Salah satu industri yang menerima penyerahan menyampaikan menyambut baik program ini dari Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, karena dengan program ini setidaknya dunia industri ikut berkontribusi dan berpartisipasi dalam pengembangan SDM pada perguruan tinggi khusunya di Unisnu Jepara.

Secara terpisah ketua pelaksana praktik lapangan (PL) Fatchur Rohman menyampaikan bahwa kegiatan PL ini merupakan wahana untuk memberikan pengalaman kepada para mahasiswa dalam dunia kerja. Pengalaman dalam dunia kerja yang didapat oleh mahasiswa harapannya dapat meningkatkan kompetensi profesional mahasiswa, kompetensi sosial mahasiswa dan kompetensi personal. Selain untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa harapannya secara kelembagaan dunia industri dapat meningkatkan hubungan menjadi sebuah kerjasama yang saling menguntungkan kedepannya.

Disamping harapan tersebut Fatchur juga menyampaikan harapan kepada para mahasiswa yang hari ini mengikuti kegiatan PL dapat mengikuti dengan baik dan mentaati semua peraturan yang ada ditempat industri masing-masing sesuai dengan tempatnya. Serta secara tehnis disampikan kepada mahasiswa bahwa mahasiswa setelah mengethui tempat untuk melaksanakan PL dan Dosen Pembimbing Lapangannya maka selanjutnya mahasiswa dapat melakukan tahapan diantaranya :

1. Menghubungi Dosen Pembimbing

2. Menanyakan link url course LMSnya dan kode enrollment keynya

3. Gabung dengan kelas yang dibuat oleh dosen pembimbing

4. Mengisi Bukti mengikuti pembekalan PL

5. Mulai melaksanakan PL

6. Mengisi log kegiatan di LMS setiap hari setelah pukul 16.00 WIB

7. Menyusun laporan kegiatan PL

Semoga kegiatan praktik lapangan ini dapat berjalan dengan baik dan dukungan serta suport dari pihak terkait untuk kemajuan pelaksanaan PL sangat diharapkan untuk kesuksesan kegiatan ini.


Admin FEB

Komentar