Praktik Lapangan FEB 2020/2021

Praktik Lapangan FEB 2020/2021

Jepara, 11/02 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara (FEB UNISNU) Jepara akan melaksanakan kegiatan Praktik Lapangan (PL) bagi mahasiswa di semster VI. Kegiatan ini dilaksankan dengan mengacu pada visi misi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara (FEB UNISNU) Jepara. FEB diharapkan mampu menghasilkan sarjana yang dapat mengisi posisi manajerial lini pertama, menengah sampai puncak. Namun kenyataan di lapangan seringkali menunjukkan bahwa lulusan perguruan tinggi (fresh graduate) belum mampu secara optimal mengaplikasikan pengetahuan yang didapatnya ke dalam dunia kerja. Hal itu disebabkan karena adanya kesenjangan antara teori yang diperoleh dengan kenyataan di lapangan yang lebih kompleks. Untuk memfasilitasi kesenjangan kemampuan teori mahasiswa dengan pengalaman praktis di lapangan, FEB Unisnu Jepara mengembangkan program praktik lapangan di dunia kerja baik di instansi/ perusahaan pemerintah maupun swasta.

Praktik lapangan merupakan bagian tak terpisahkan dari proses pendidikan pada Program Sarjana (S1) Manajemen, Akuntansi dan Ekonomi Islam. Pada dasarnya kegiatan ini adalah kegiatan intrakurikuler yang berupa kegiatan belajar di lapangan yang dirancang untuk memberikan pengalaman praktis kepada mahasiswa dalam mengaplikasikan teori ke dalam praktik lapangan.

Kegiatan Praktik Lapangan dimulai pada tanggal 15 Februari 2021 s/d 26 Maret 2021. Untuk administarsi dapat didownload link dibawah ini:

1. Buku panduan praktik lapangan

2. SK Dosen pembimbing Praktik Lapangan

3.  Data Penempatan Mahasiswa

4.  Materi Pembekalan Dosen Pembimbing

5.  Berkas Manual (Dicetak sendiri Oleh Mahasiswa Program R1)

6. Contoh Laporan PL oleh Dosen Pembimbing PL download disini

7. Panduan Input/upload nilai Dosen dan Laporan di aplikasi epl.unisnu.ac.id  dapat didownload disini

Video Panduan Dosen Gabung Dengan LMS


Video Panduan Mahasiswa Gabung di LMS Praktik lapangan dan Penggunaannya



Admin FEB

Komentar