Prodi Ekonomi Islam dan Koperasi Mitra Group Laksanakan Pelatihan Daya Saing Koperasi


pengabdian masyarakat ekonomi islamProgram Studi Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNISNU Jepara bekerjasama dengan gabungan pengurus koperasi Mitra Group Jepara melaksanakan pelatihan daya saing Koperasi Simpan Pinjam dan Koperasi Jasa Keuangan Syariah.

Menurut Noor Arifin, MSi selaku Kaprodi Ekonomi Islam menyampaikan pentingnya pengelolaan sumber daya manusia yang professional untuk bisa bersaing pada sektor keuangan saat ini, terlebih bagi KJKS untuk bisa menerapkan manajemen sumberdaya Islami yang benar-benar professional.

"Kunci Good Corporate Governance salah satunya adalah penerapan manajemen Islami secara professional" terangnya saat menyampaikan materi Manajemen Sumberdaya Islami pada Sabtu (22/12/2013).

Selain Noor Arifin MSi, hadir sebagai pembicara adalah Miftah Arifin, MH yang membahas masalah Fidusia dan UU koperasi, Hadi Islamto, MM mengambil tema Perencanaan Anggaran dan Biaya Koperasi dengan Excel, Fathurrohman, MPd membahas Analisis Kesehatan Koperasi dan Muchammad Imron, MM selaku Dekan Fakultas EKonomi dan Bisnis UNISNU Jepara sebagai keynote speaker dan menyampaikan motivasi kepada para pengurus dan pengelola KSP dan KJKS.

Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan di ruang seminar FEB UNISNU Jepara pada hari Sabtu dan Minggu dihadiri oleh pengurus dan pengelola 5 KSP dan 7 KJKS.

Penulis : Aan Zainul A.


Admin Unisnu

Komentar