SMK Muhammadiyah Mayong Jepara Laksanakan Sekolah Pasar Modal Syariah di UNISNU

SMK Muhammadiyah Mayong Jepara Laksanakan Sekolah Pasar Modal Syariah di UNISNU

SMK Muhammadiyah Mayong Jepara dalam rangka meningkatkan pengetahuan tentang pasar modal dan investasi bagi para siswa-siswinya, pada Jum'at (09/12/2016) melaksanakan Sekolah Pasar Modal Syariah (SPMS) level 1 di Galeri Investasi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNISNU Jepara. Pada level 1 ini, siswa-siswi dikenalkan tentang overview pasar modal dan pengertian pasar modal syariah, mekanisme dan instrumen di pasar modal serta praktik transaksi menggunakan Syariah Online Trading Sistem (SOTS). "Pada dasarnya, pasar modal syariah sama dengan pasar modal konvensional, hanya saja mekanisme dan transaksinya sesuai dengan prinsip syariah" Terang Aan Zainul Anwar, MESy selaku pemateri sesi 1. Pada sesi 2, siswa siswi dikenalkan tentang produk-produk pasar modal serta bagamana kinerja dan penggunaan transaksi di pasar modal oleh Silviana Pebruary, MEk. Antusias peserta terlihat ketika melihat tampilan transaksi online dengan menggunakan MNC Trade Syariah. Kegiatan Sekolah Pasar Modal Syariah ini diikuti sebanyak 17 siswa dan 2 guru pendamping hasil kerjasama antara SMK Muhammadiyah Mayong Jepara dan Prodi Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNISNU Jepara yang di support oleh MNC Scurities dan Bursa Efek Indonesia.

SMK Muhammadiyah Mayong Jepara dalam rangka meningkatkan pengetahuan tentang pasar modal dan investasi bagi para siswa-siswinya, pada Jum'at (09/12/2016) melaksanakan Sekolah Pasar Modal Syariah (SPMS) level 1 di Galeri Investasi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNISNU Jepara.

Pada level 1 ini, siswa-siswi dikenalkan tentang overview pasar modal dan pengertian pasar modal syariah, mekanisme dan instrumen di pasar modal serta praktik transaksi menggunakan Syariah Online Trading Sistem (SOTS). "Pada dasarnya, pasar modal syariah sama dengan pasar modal konvensional, hanya saja mekanisme dan transaksinya sesuai dengan prinsip syariah" Terang Aan Zainul Anwar, MESy selaku pemateri sesi 1.

Pada sesi 2, siswa siswi dikenalkan tentang produk-produk pasar modal serta bagamana kinerja dan penggunaan transaksi di pasar modal oleh Silviana Pebruary, MEk. Antusias peserta terlihat ketika melihat tampilan transaksi online dengan menggunakan MNC Trade Syariah.

Kegiatan Sekolah Pasar Modal Syariah ini diikuti sebanyak 17 siswa dan 2 guru pendamping hasil kerjasama antara SMK Muhammadiyah Mayong Jepara dan Prodi Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNISNU Jepara yang di support oleh MNC Scurities dan Bursa Efek Indonesia.


Admin Unisnu

Komentar